MAKASSAR – Dinas Pariwisata Kota Makassar memiliki program unggulan untuk menjadikan Makassar sebagai Kota Destinasi Mais Even Nasional Internasional dengan kolaborasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Kebudayaan, Selasa (8/3/2022).

Kepala Dinas Pariwisata, Muhammad Roem mengatakan, di bawah kepemimpinan Walikota Makassar, Danny Pomanto mereka memiliki beberapa program unggulan, dintaranya adalah menjadikan Makassar sebagai kota Destinasi Mais Even Nasional-Internasional.

Baca Juga : Sandiaga Uno Hadiri Pelantikan Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel

“Sesuai visi misi pemerintah Kota Makassar melalui Pemimpinan Walikota Dany Pomanto, ada beberapa program unggulan di tahun ini, yaitu program pengembangan destinasi berbasis sejarah, budaya dan bahari, program pengembangan kapasitas manusia melalui sertifikasi kompetensi untuk menciptakan 10 ribu skil training gratis,” ucapnya.

Selain program pengembangan kapasitas, program pengembangan makassar sebagai kota destinasi mice even nasional internasional juga menjadi unggulan.

“Program pengembangan makassar sebagai kota destinasi mice even nasional internasional dengan berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga menciptakan 50 event, serta program pemasaran pariwisata yang berbasis digital,” ucapnya.

Ia menambahakan, demi mewujudkan program tersebut, ia akan berkordinasi dengan seluruh stakeholder dan SKPD-SKPD.

Baca Juga : Dukung Pariwisata Indonesia, YoY Manajemen Gelar FGD

Pilihan Video