MAKASSAR – Polres Pelabuhan Makassar, Yudi Ferianto memimpin Gelar Operasional sebagai Analisa dan Evaluasi (Anev) bulanan untuk menjaga Kamtibmas di bulan Suci Ramadhan, Minggu (03/4/2022).

Baca Juga : Kepala Dinas Kebudayaan Makassar Dalam Menjaga Semangat Hari Kebudayaan

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pengelolaan Informasi dan Multimedia (PIDM), IPTU Burhanuddin Karim mengatakan, operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto SIK, M.H agar berjalan baik dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan.

“Dipimpin Kapolres AKBP Yudi Frianto SIK, M.H, Polres Pelabuhan Makassar lakukan gelar Operasional (GO) untuk memaksimalkan pelayanan, pengayoman dan perlindungan pada masyarakat dalam melaksanakan Ibadah dibulan ramadhan,” jelasnya.

Lanjutnya, operasi tersebut bertujuan untuk menilai kembali kinerja Polres Pelabuhan Kota Maakassar serta Polsek jajarannya.

“Selain itu, tujuan dari GO bulanan ini adalah untuk mengulas atau mereview kembali pelaksanaan kinerja Polres Pelabuhan Makassar serta Polsek jajarannya dengan membandingkan data kinerja atau penyelesaian kasus,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Pelabuhan juga menegaskan ke setiap Kapolsek dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) untuk meningkatkan kinerja, guna mencegah lonjakan Covid 19 serta mengamankan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Yudi Frianto juga menekankan kepada setiap Kapolsek bersama unsur Forkopimca untuk lebih meningkatkan langkah-langkah guna antisipasi melonjaknya penyebaran Covid 19 dan juga gangguan kamtibmas dibulan Ramadhan 1443 H.

Baca Juga : Kapolres Bone Pimpin Sertijab 2 Kasat dan Sejumlah Kapolsek