Tertibkan Anjal, Dinsos Gelar Patroli Rutin

Kadinsos Kota Makassar, Aulia Arsyad mengadakan patroli rutin bersama terkait penertiban Anak Jalanan (Anjal) dalam membina Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Sejak Jumat kemarin, Selasa (5/4/2022).
Kadinsos Kota Makassar, Aulia Arsyad mengadakan patroli rutin bersama terkait penertiban Anak Jalanan (Anjal) dalam membina Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Sejak Jumat kemarin, Selasa (5/4/2022).
Pemkot Makassar

MAKASSAR – Kadinsos Kota Makassar, Aulia Arsyad mengadakan patroli rutin bersama terkait penertiban Anak Jalanan (Anjal) dalam membina Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Sejak Jumat kemarin, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga :Dinsos Kota Makassar Tertibkan Anjal dan Gepeng

Ia mengatakan, salah satu program kerja dalam membina PMKS saat ini Dinsos Kota Makassar telah adakan patroli rutin terkait anak jalanan.

“Saat ini untuk penanganan Anjal sudah sementara jalan hari ini,” katanya dalam wawancara langsung, Jumat (1/4/2022).

Tambahnya, ia juga mengatakan, upaya dalam membina PMKS, ia berharap jangan sampai ada orang tua yang menyuruh anaknya untuk turun ngemis di jalan.

DPRD Makassar

“Seperti anak-anak jalanan, jangan sampai ada orang tua yang menyuruh anak-anaknya untuk mengemis di jalan,” lanjutnya.

Aulia menghimbau, untuk warga Kota Makassar jika ingin memberi sumbangan atau sedekah jangan memberi di jalan, cukup menyalurkan sumbangan ke panti asuhan atau di lembaga-lembaga sosial yang membina PMKS.

“Harapan saya, untuk warga kota Makassar jangan memberi di jalan, memberi cukup di panti asuhan atau di lembaga lembaga sosial yang membina PMKS,” imbaunya.

Baca Juga :Dinsos Makassar Lakukan Penertiban PMKS

Sementara itu, ia menjelaskan, terkait Anjal bukan hanya tugas Dinsos melainkan tugas semua warga Kota Makassar baik itu RT/RW, Lurah dan Camat.

“Makanya, anak jalanan itu bukan cuma tugas Dinas Sosial, anak jalanan itu menjadi tugas semua warga Kota Makassar mulai dari RT/RW nya, Lurahnya, Camatnya, itu semua bagian dari pemerintahan Kota Makassar,” jelasnya.

Lanjutnya, ia juga meminta agar semua instansi pemerintahan Kota Makassar ikut berperan aktif dalam memantau warganya, agar tidak turun ke jalan.

“Jadi kami minta Lurah, Camat, RT/RW juga ikut berperan di situ memantau warganya, jangan sampai ada yang turun ke jalan,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan, kepada warga yang membutuhkan sekolah untuk anaknya agar berkomunikasi ke Dinas Pendidikan yang memiliki kegiatan afirmasi untuk penerimaan siswa baru secara gratis dan biayanya ditanggung oleh pemerintah.

“Nah, kalau misalnya ada yang butuh sekolah coba dikomunikasikan ke Dinas Pendidikan, itu kan ada kegiatan afirmasi untuk penerimaan siswa baru disitu digratiskan. Jadi ke depan, tahun depan, mungkin, kemungkinan besar untuk paket sekolahnya ditanggung oleh pemerintah,” jelasnya.

PDAM Makassar
Diskominfo Makassar
Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS