MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) melalui Dinas Sosial (Dinso) menggelar patroli Anak Jalanan (anjal) serta Gelandangan atau Pengemis (gepeng) di sejumlah wilayah, Sabtu (16/04/2022).

Baca juga: Bawakan Ceramah Tarawih, Plt Kadinsos Lutra: 5 Pelajaran di Bulan Ramadhan

 

Dinsos Kota Makassar Tertibkan Anjal dan Gepeng

Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang Dinas Sosial, yang dipimpin langsung oleh Kabid Rehsos, Andi Eldi Malka melakukan patroli di beberapa titik Kota Makassar.

“Adapun wilayah patroli TRC ialah Fly Over, Urip, Boulevard, Pettarani, Pengayoman, Adhyaksa, Andi Tonro, Kumala, Ratulangi, Pajonga Dg Ngalle, Ratulangi, Kasuari, Haji Bau, Arif Rate dan Anjungan,” pungkasnya.

Tak hanya itu pada kegiatan patroli kali ini yang turut serta dalam patroli anjal dan gepeng tersebut, ialah Polrestabes Kota Makassar serta Satpol PP

Lanjut, Eldi mengatakan pada kegiatan ini pihaknya berhasil, menertibkan beberapa gepeng dan anjal disejumlah wilayah di Kota Makassar.

“Dalam kegiatan patroli tersebut, Tim berhasil menertibkan 5 (lima) orang gepeng serta 9 (sembilan) orang anjal yang 2 (dua) di antaranya diserahkan ke LPAIC dikarenakan positive penyalahgunaan Napza,” ujarnya.

Baca Juga : Semarak Ramadhan, TP PKK Takalar-Puspita Safari di Galesong Utara