MAKASSAR – Sambut malam Nuzulul Quran di ramadhan 1443 H tepat tahun 2022, Organisasi daerah Pemuda Pancasila Sulsel divisi Srikandi dan Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) menggelar kegiatan buka puasa bersama, Senin (18/4).

Baca juga : Imhe Kembali Nahkodai DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Sulsel

Berlokasi diperempatan jalan Pengayoman Seruni dan Pasar Segar, Makassar, kegiatan ini sukses dilaksanakan.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Hasni mengatakan kegiatan yang digagas Srikandi PP dan Badan Pengusaha PP merupakan kolaborasi dua divisi dari keorganisasian daerah penjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila itu berjalan lancar.

Walau sempat terjadi kemacetan kecil menjelang berbuka puasa di lokasi setempat namun tidak berdampak buruk  bagi pengguna jalan.

“Ada ratusan anggota Pemuda Pancasila berkumpul dan membagikan hidangan berbuka puasa kepada pemgendara jalan yang melintas dan juga warga sekitar jalan Pengayoman, tapi kami tetap berupaya tertib,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW Srikandi PP Sulsel,  Irmawati Syahrir yang dikonfirmasi terkait kegiatannya mengatakan bahwa giat berbagi dan berbuka puasa bersama kolaborasi Srikandi-BPPP ini berhasil membagi kurang lebih 800 paket ta’jil dan 1.300 an porsi makanan.

“Itu hanya yang kami bagi yang dihitung, selebihnya untuk anggota prasmanan ji,” katanya.

Lebih lanjut, Imhe sapaan akrabnya  mengungkapkan adanya pengawalan pelaksanaan kegiatan oleh Komado Mahatidana (Koti) PP Sulsel dalam proses pembagian hidangan berbuka puasa ke pengguna jalan dan warga sekitar.

Acara di lanjutkan dengan mendengarkan tauziah setelah di buka dengan sambutan sekretaris wilayah pemuda Pancasila DR. Tri Zulkarnain .dilanjutkan dengan berbuka bersama.

Selain itu, Imhe juga mengatakan kegiatan ini sebagai perkenalan antar pengurus baru di Srikandi usai Muswil yang diselenggarakan baru baru ini.