MAKASSAR – Kepala Dinas PU, Zuhaelsi Zubir, lakukan agenda rutin sepanjang tahun terkait pencegahan banjir bersama 29 personil Satgas Drainase dengan 4 unit Armada Perahu di beberapa titik, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga : Lakukan Perbaikan Jalan, Dinas PU Makassar Kolaborasi Dinas PUTR Sulsel

Ia mengatakan, kegiatan pembersihan kanal ini sudah menjadi agenda rutin Dinas PU Kota Makassar sepanjang tahun guna mencegah terjadinya banjir.

“Kegiatan pembersihan kanal ini sudah menjadi agenda rutin kami dari Dinas PU Makassar guna menjaga kebersihan kanal dan sebagai upaya pencegahan banjir,” katanya.

Kegiatan pembersihan sampah pada kanal dilakukan sepanjang tahun tiap hari Senin sampai Sabtu pukul 08.00 WITA sampai 16.00 WITA. Hal ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan upaya cegah banjir di Kota Makassar.

Baca Juga : Dinas PU Makassar, Gelar Sosialisasi Door to Door di 8 Kelurahan

Salah satu anggota PPID PU, Hamka Darwis menghimbau, agar masyarakat kota Makassar tidak membuang sampah pada kanal, hal ini dilakukan agar aliran air benar-benar berfungsi dan dapat meminimalisir genangan air.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah pada kanal agar kanal kita bisa benar-benar sebagai saluran primer menerima aliran air dari saluran sekunder dan tersier hingga meminimalisir genangan yang ada,” imbaunya.

Diketahui kegiatan pembersihan kanal dilakukan oleh 29 personil Satgas Drainase PU dengan menggunakan 4 unit Armada Perahu pada beberapa titik, diantaranya Kanal Pannampu, Kanal Jongaya, Kanal Sinrijala.

Baca Juga : Dinas PU Kota Makassar Turun Ikut Gerakan Makassar Sabtu Bersih