MAKASSAR – Lembaga Missi Reclassering Republik Indonesia (LMR-RI) wilayah Sulawesi Selatan gelar buka puasa santunan anak yatim dan kaum dhuafa di Baruga Angin Mammiri, Rumah jabatan walikota makassar, Rabu (27/04/2022).

Baca Juga : Gelar Pleno dan Buka Puasa Bersama, Ini Target Kerja HMPI Selanjutnya

Ketua Umum LMR-RI wilayah Sulawesi Selatan, Andi Idham mengungkapkan,  dalam kegiatan buka puasa tersebut, bahwa visi LMR-RI adalah kesejahteraan masyarakat, yang pada prinsipnya bukan hanya berkutat pada agenda-agenda bantuan hukum namun lebih luas dari pada itu yakni aksi kemanusiaan seperti kepedulian terhadap anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

“Lembaga Missi Reclassering Republik Indonesia (LMR-RI) hadir selain bergerak dimasalah bantuan hukum, masalah sosial, pengawalan-pengawalan dengan eksekusi tanah dan lain-lainnya, kita juga peduli dengan anak-anak yatim dan kaum Dhuafa,” ungkapnya.

Dalam kegiatan buka puasa tersebut dihadiri oleh anak-anak yatim dari Panti Asuhan Muhajirin sebanyak 15 orang dan pengasuh 2 orang.

Baca Juga:Inspiratif, CLAT Gelar Buka Puasa Bersama Serta Bagikan Al-Qur’an dan Alat Sholat

Berikutnya, ia menambahkan, anak yatim tesebut akan dibiayai oleh pihaknya mulai dari sekolahnya sehingga kelak memiliki masa depan yang cerah.

“Kami Mau menjadikan anak-anak yatim ini menjadi anak angkat kita, mungkin satu dua orang nanti yang akan kami bina, baik sekolahnya, kalau bisa ada yang jadi polisi, ada yang jadi jaksa, jadi guru dan lain-lain,” ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja tahunan yang telah di mulai sejak tahun 2007.