MAKASSAR – Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto SIK, M.H melakukan pengecekan kepada personel dan kelengkapan administrasi Pos Pengamanan Arus Mudik (PAM) yang berada pada wilayah hukumnya, Jumat (29/4/2022).

 

Baca Juga : Overstay, WNA Turki Dipindahkan ke Rudenim Makassar

Kasubsipidm Sihumas, IPTU Burhanuddin Karim mengatakan, Pos Pelayanan Terpadu Soekarno Hatta merupakan salah satu yang dilakukan pengecekan karena merupakan pos utama pada pengawasan arus mudik.

 

“Salah satu Pos Pam yang dicek diantaranya Pos Pelayanan Terpadu Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar yang merupakan pos pengamanan utama dikarnakan sebagai pengawasan arus mudik lebaran Idul Fitri,” ucapnya.

 

Tambahnya, pelaksanaan operasi Ketupat pada tahun 2022 ini bertugas mengamankan kegiatan jelang hari raya karena melihat kebijakan dari pemerintah mengenai mudik lebaran yang telah memperbolehkan mudik setelah adanya larangan pada tahun sebelumnya.

 

“Pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2022 ini , tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah dan kebijakan pemerintah tentang mudik lebaran yang telah di perbolehkan dan yang tahun – tahun sebelumnya adanya larangan mudik serta penyekatan dikarnakan pandemi Covid 19,” jelasnya.