MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menghadiri penyerahan hasil pemeriksaan LHP LKPD BPK RI Perwakilan provinsi Sulawesi-selatan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2021 pada pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa di Gowa, Rudianto Lallo Disambut Ratusan Warga

Menyerahkan langsung dari Kepala BPK RI Perwakilan provinsi Sulawesi Selatan, acara tersebut bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, pada Jumat (20/05/2022)

Selain di hadiri Walikota dan ketua DPRD Makassar, penyerahan tersebut juga dihadiri Bupati Enrekang dan Ketua DPRD Kabupaten Enrekang dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makassar.

Untuk diketahui, Kota Makassar telah menerima enam kali berturut turut menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemerintah Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan ini kami ucapkan terimakasih atas kerja samanya, diharapkan pada pengelolaan dan penanggung jawab keuangan negara kedepannya dapat lebih baik, akuntabel, dan bertanggung jawab” pintanya.

Harapan Rudianto Lallo, Laporan Hasil Pemeriksaan Tahun 2021 Kota Makassar tetap dijalur Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Catatan-catatan yang mewarnai LHP harus menjadi perhatian bersama.

“Lembaga legislatif mempunyai kepentingan yang sama dengan pihak eksekutif, dalam hal ini pemerintah daerah. Kita sama-sama ingin agar hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan kita meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian. Kita ingin pengelolaan keuangan daerah kita sesuai kaidah dan aturan yang berlaku,dan ini juga perlu dukungan ,” ujarnya.

Baca Juga : Tanpa Atap, Rudianto Lallo Salat Taraweh di Mesjid Terapung Cambayya