MAKASSAR – Selama bulan suci Ramadhan 1443, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berkeliling safari Ramadhan dengan melakukan shalat subuh berjamaah di masjid-masjid Kota Makassar.

Kali ini, Danny shalat subuh di Masjid Maradekaya, tepatnya di Jalan Gunung Salahutu, Kecamatan Makassar, Jumat (15/4/22).

Kembali Jagai anakta salah satu hal yang diingatkan Danny dalam sambutannya usai shalat subuh.

“Kenapa jagai anakta’ karena anak adalah investasi jariyah terbaik. Kita harus mendidik anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholeha, supaya tidak gampang terjerumus oleh pergaulan yang negatif,” ujarnya.

Menurut Danny, anak adalah penerus bangsa kita. Keberhasilan suatu negara dapat dilihat bagaimana masyarakatnya mendidik dan memastikan tumbuh kembang anak-anaknya agar selalu mendapat perhatian ke arah positif.

Dalam kesempatan tersebut, Danny mengajak kepada anak muda melakukan Shalat Subuh secara berjamaah di masjid agar memiliki banyak keutamaan. Salah satunya untuk membangkitkan semangat di awal hari.

“Utamanya untuk anak-anak muda Makassar, kami harap tumbuh kecintaan bangun subuh dan keluar bersama untuk melakukan salat. Insya Allah jika ini membudaya, kota kita akan mendapat berkah dan kemuliaan dari Allah SWT,” harapnya.

Tak lupa Danny mengingatkan betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi. Dimanapun berada dan apapun aktivitasnya.