MAKASSAR- Beberapa kendaraan yang parkir di badan jalan sekitaran kantor balaikota Makassar yang menyebabkan kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas serta banyaknya parkir liar yang merajalela.

Baca juga:Kadishub Makassar Turun dari Mobil Tegur Supir Truk, Kok Bisa?

Untuk itu tim dari Dinas Perhubungan Kota Makassar langsung dikerahkan dalam operasi penertiban, Senin (18/4/2022).

Terlihat, ada beberapa sejumlah kendaraan yang dikunci atau gembok ban lantaran parkir di badan jalan.

Kepala Dishub Makassar, Iman Hud mengatakan lokasi penertiban di Jalan Slamet Riadi dan Jalan Balaikotaota. Ini untuk memberikan efek jera bagi oknum parkir liar.

“Yang namanya pusat perkantoran pasti banyak parkir sembarangan, hal ini tentu menyebabkan kemacetan agar patuh maka digembok dan ini sebagai pelajaran,” ujarnya dalam pesan suara whats up.

Mantan Kasatpol PP Kota Makassar ini juga menjelaskan, kendaran yang parkir sembarangan merupakan milik pegawai yang berkantor di Balaikota termasuk, warga yang berkunjung yang kesulitan memarkir kendaraannya di dalam kawasan kantor.

Penertiban melalui penggembokan sudah berulang kali dilakukan dan kembali dilaksanakan seiring kesadaran dalam menaati aturan.

“Ini yang melanggar ASN di Balaikota dan sudah berkali-kali ditindaki namun faktor kesadaran untuk patuh belum tumbuh,” tambahnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menanggapi masalah parkir sembarangan di sekitaran Balaikota. Solusinya, akan dibangun tempat parkir bertingkat di Jalan WR Supratman. Ini khusus bagi pegawai yang berkantor di Balai Kota.

“Nanti pemkot akan bangun parkir bertingkat di (Jalan) WR Supratman sebagai salah satu upaya mengurai kemacetan disekitar Balaikota,” ungkapnya.