Pekan Raya Kota Makassar 2022 : Hadirkan 1001 Acara dan Bertabur Bintang

Pekan Raya Kota Makassar 2022 : Hadirkan 1001 Acara dan Bertabur Bintang
Hadirkan berbagai musisi lokal dan nasional ditambah segudang acara menarik lainnya, Pekan Raya Kota Makassar (PRKM) 2022 tengah di gelar di Celebes Convention Center mulai dari tanggal 24 Juni hingga 3 Juli 2022.
Pemkot Makassar

MAKASSAR – Hadirkan berbagai musisi lokal dan nasional ditambah segudang acara menarik lainnya, Pekan Raya Kota Makassar (PRKM) 2022 tengah di gelar di Celebes Convention Center mulai dari tanggal 24 Juni hingga 3 Juli 2022.

Lahirnya Pekan Raya Kota Makassar 2022 ini merupakan kreasi dari muda mudi Kota Daeng yang bersinergi dengan Sulapa Event Production.

Baca juga : Solois Asal Jakarta Akan Gelar Konser di Kanada dan AS

Salah-satu panitia acara PRKM, Deni menuturkan lahirnya acara yang diinisiasi oleh muda-mudi Makassar ini dikarenakan adanya ide mereka pasca pandemi untuk menormalisasi dan meningkatkan UMKM terkait perekonomiannya.

“Lahirnya acara ini adalah kreasi dari anak-anak muda kota Makassar yang punya ide pasca pandemi untuk menormalisasi UMKM terkait perekonomiannya, meningkatkan kualitas perekonomian selama pasca pandemi ini,” ungkapnya ketika ditemui Rakyatnews.

DPRD Makassar

Tambahnya, Deni mengatakan PRKM juga dapat hadir di Makassar karena berkaca dari Pekan Raya Jakarta yang lebih dulu hadir. Apalagi menurutnya masyarakat Kota Makassar haus juga dengan hiburan.

Baca juga : Jadi Narasumber, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Imbau Pelaku UMKM Daftarkan KI

Dari pantauan Rakyat News, terdapat berbagai booth-booth yang berisi UMKM yang berjualan makanan, minuman dan serta sovenir dan mainan lainnya. Ada juga tenda-tenda perusahaan besar bahkan TNI turut memeriahkan acara tersebut.

“Kami upayakan TNI bersinergi di acara ini, terkait memperkenalkan juga alutsisanya mereka, jadi kontribusi tentara alhamdulliah sangat luar biasa untuk event ini, ” lanjut Deni.

Pekan Raya Kota Makassar 2022 merupakan kali pertama digelar dan langsung menghadirkan 50 musisi daerah alumni KDI, D’Academy, dan Bintang Pantura yang semuanya berasal dari Sulawesi. Bahkan ada artis nasional macam Dul Jaelani, Momonon dan Tipe-X yang turut menghiasi acara tersebut.

PDAM Makassar
Diskominfo Makassar
Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS