Lewat Electrifying Agriculture, PLN Dorong Peningkatan Sektor Pertanian

Pemkot Makassar

Makassar – Sektor pertanian saat ini menjadi target peningkatan kesejahteraan masyarakat bagi PT PLN (Persero) sebagai upaya untuk memberikan dukungan di berbagai sektor.

Dikemas dalam bentuk kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dijalankan PLN UIP Sulawesi melalui PLN UPP Sulsel dengan memberikan bantuan sumur bor untuk pengairan pertanian di Kabupaten Bone.

Terbukti, bantuan berjumlah Rp50.000.000,- diserahkan secara simbolis oleh Supervisor Keuangan dan Administrasi PLN UPP Sulsel, Sandi Kurnia kepada Kepala Desa Selli, Saharuddin disaksikan oleh perwakilan petani Desa Selli.

Saharuddin mengaku senang atas bantuan yang diberikan PLN untuk meningkatkan produktivitas petani Desa Selli.

DPRD Makassar

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan sumur bor dari PLN yang diperuntukkan untuk pengairan pertanian di desa kami,” ujarnya.

“Rencananya dengan bantuan ini kami akan membuat 3 (titik) sumur bor. Dengan adanya sumur bor, petani tidak akan cemas dalam menghadapi musim kemarau dan harapannya produksi hasil pertanian akan meningkat dan perekonomian juga ikut meningkat,” lanjutnya.

Pengairan pertanian menggunakan sumur bor adalah solusi pengairan di masa kekeringan yang memanfaatkan pompa listrik. Hal ini juga sejalan dengan program PLN Creating Shared Value (CSV) yang mengoptimalkan penggunaan listrik untuk fasilitias pertanian.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan, & Komunikasi PLN UIP Sulawesi menyampaikan bantuan yang diberikan kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Desa Selli Kec. Bengo Kab. Bone.

“PLN senantiasa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantuan pengairan pertanian untuk meningkatkam efisiensi dan produktivitas petani,” pungkasnya.

“Selain itu bantuan yang diberikan juga merupakan program CSV PLN, di mana listrik dapat memberikan manfaat di berbagai sektor salah satunya sektor pertanian,” tutupnya.**

PDAM Makassar
Diskominfo Makassar
Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS