MAKASSAR – Rakyat Institut dan HMPI sukses menggelar Diklat Kehumasan untuk seluruh Pejabat humas kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang digelar di Aula Pascasarjana Amkop, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Bersama LLDIKTI, Rakyat Institut dan HMPI Sulsel Bakal Gelar Kelas Kehumasan

Adapun tema Diklat Kehumasan untuk seluruh pejabat humas kampus PTS dan PTN yakni ‘Penguatan Humas Dalam Menjawab Tantangan Era Digitalisasi 5.0’.

 

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs Andi Lukman, M.Si mengatakan Diklat Kehumasan untuk PTS dan PTS merupakan terobosan baru dalam meningkatkan kualitas para pejabat humas kampus dalam menjawab tantangan era digitalisasi 5.0.

 

“Kegiatan ini sangat membantu teman-teman di Perguruan Tinggi (PT) dalam rangka meningkatkan kualitas humas di PT,” ujarnya.

 

Lanjutnya, ia juga menjelaskan dalam kampus sangat dibutuhkan yang namanya humas karena humas adalah cerminan dari kampus itu sendiri.

 

“Humas sangat penting bagi organisasi termasuk PT,” tambahnya.

 

Sementara itu, Direktur Rakyat institut sekaligus Prabidang informasi dan komunikasi (Infokom) HMPI Sulsel, Muh Irfan Mahmud mengatakan, rakyat institut sebagai Lembaga pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) rakyat news.

 

“Diklat Kehumasan Batch 3 untuk PTS dan PTN ini diselenggarakan Rakyat Institut untuk memberikan wadah dan pemahaman bagi para pejabat-pejabat humas kampus untuk kedepanya lebih kreatif dalam mengelolah media sosialnya dan mudah-mudahan dapat berlanjut ke depannya,” katanya.

 

Irfan berharap agar para peserta Diklat Kehumasan untuk PTS dan PTN ini dapat memaksimalkan dan mengaplikasikan kegiatan ini agar nantinya dapat menghasilkan humas kampus yang berkualitas.

 

“Harapannya kami melalui Diklat kehumasan PTS dan PTN ini, teman-teman bisa berkembang dan memiliki skill yang nantinya mampu diaplikasikan disetiap kampus masing-masing,” harapnya.