MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Haji dan Umrah (MHU) gelar seminar kewirausahaan yang dirangkaikan dengan milad jurusan meningkatkan potensi jiwa muda dalam bermanajemen dan jiwa entrepreneur yang diadakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Selasa (19/07/2022).

Baca Juga : Berdayakan Disabilitas, PLN Berikan Pelatihan Digital Entrepreneur dan Beasiswa Prestasi

Acara ini bertema “Membidik usaha di usia muda dalam membangun generasi milenial yang produktif, inovatif dan peduli sesama”.

Direktur Umum PT. Nutras Tour And Travel, H. Agus Masykur mengatakan, masalah pemuda sekarang adalah selalu berada di zona nyaman sebagai konsumen belaka.

“Itu menjadi masalah kita sekarang kita sudah berada di zona nyaman selalu kita sebagai korban. Kenapa saya katakan begitu karena kita hanya sebagai konsumen,” katanya pada saat wawancara telpon bersama pewarta.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Dosen UIN Alauddin Makassar, Direktur Utama PT. Nutras Tour And Travel, dan Founder Kaffah Preneur.

Tambahnya, ia juga mengatakan, pada seminar ini adalah bukti bahwa pentingnya menjadi entrepreneur, mencari lowongan kerja, memproduksi, mengelola, dan menikmati hasilnya.

“Inilah pentingnya kita menjadi entrepreneur, mencari lowongan kemudian setelah itu kita nikmati. Yang di mana adalah menciptakan lapangan kerja kemudian kita sendiri yang mengelola, kita yang memproduksi sesuatu yang baru, dan kita menikmati hasilnya,” tambahnya.

Baca Juga : Aparong Disiapkan Danny untuk Pasarkan Produk Jurnalis Entrepreneur

Lanjutnya, ia juga mengatakan, dengan mengasah kemampuan atau skill dapat membuat hal yang fenomenal seperti pengarang buku “Ayat-ayat Cinta” oleh Habiburrahman Al – Shirazy.

“Misalnya pada novel Ayat-ayat cinta ditulis oleh Habiburrahman Al – Shirazy, kenapa dia bisa seperti itu karena dia banyak menulis kemudian dia mengasah kemampuannya sehingga dia mampu menciptakan, mengarang buku itu dan ternyata itu menjadi fenomenal kan. Dan tidak menutup kemungkinan teman-teman juga bisa di situ,” lanjutnya.