MAKASSAR, RAKYAT.NEWS – Keberhasilan Koin NU Cilacap menyita perhatian Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dari berbagai Kota. Bahkan karena kesuksesan tersebut NU Care LAZISNU dari berbagai kota ingin Studi Banding dengan LAZISNU Cilacap.

Salah satunya LAZISNU Kota Makassar yang belum lama ini mengundang LAZISNU Cilacap dan PCNU Cilacap untuk menjadi narasumber Focus Group Discussion (FGD) Nasional.

Diketahui, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap goes to Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka menghadiri undangan FGD PCNU Kota Makassar.

Bersamaan dengan ini, PCNU Kota Makassar juga tengah mengadakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II PCNU Kota Makassar.

Adapun kegiatan berlangsung selama dua hari dimulai sejak Sabtu 16 – Minggu 17 Juli 2022 di Golden Hotel Jl Pasar Ikan Makassar.

Dalam undangan ini, PCNU Kota Makassar turut menghadirkan Sekretaris PCNU Cilacap KH Munawar Ami Ma’ruf dan Direktur LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi.

Ketua LAZISNU Kota Makassar Supriyadi atau kerap disapa Mas Daeng Supriyadi mengatakan cukup puas dengan konsep yang dipaparkan oleh LAZISNU Cilacap dan PCNU Cilacap dalam FGD kemarin.

Sehingga pihaknya pun siap untuk menerapkan regulasi manajemen LAZISNU yang telah disampaikan oleh LAZISNU Cilacap.

“Dalam Focus Group Discussion yang berlangsung selama dua hari kemarin, Kami mengamati dan mencermati semua hal yang berkaitan tentang Koin NU yang dinarasumberi oleh Kang Fauzi dan Pak Kiai Munawar. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak melaksanakan seperti arahan dari LAZISNU Cilacap dan PCNU Cilacap karena Konsepnya sangat bagus,” Ucap Supriyadi, Rabu 20 Juli 2022.

Lebih lanjut, Supriyadi juga menyatakan sedang menyiapkan SOP yang diberikan Direktur LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi.