MAKASSAR – Camat Rappocini Syahruddin, S.Sos,M.Adm.Pemb  dampingi Wakil Wali Kota Makassar, Hj. Fatmawati Rusdi, S.E., M.M mengunjungi Calon Lorong Wisata yang berada di tiga Kelurahan Kecamatan Rappocini, Kamis (28/07).

Baca Juga : Sekcam Rappocini Sambut Kunjungan Laskar Pelangi Disdik Makassar

 

Turut Hadir  Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkot Makassar dan Plh. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian, Lurah, LPM Kelurahan, Ketua RT dan RW Kelurahan serta warga setempat.

 

Adapun lokasi yang dikunjungi yaitu Lorong Wisata KT Bosowa Kelurahan Minasa Upa, Lorong Wisata Khadijah Kelurahan Kassi-Kassi dan Lorong Wisata Ce’la – Ce’la Kelurahan Banta-Bantaeng.

 

Kunjungan ini dalam rangka mendorong program Lorong Wisata sebelum dilaunching pada 17 Agustus 2022 mendatang serta melihat kesiapan lorong wisata yang ada di Kota Makassar, khusunya di Kecamatan Rappocini.

 

Dalam Kunjungannya, Fatmawati meminta OPD selaku pemangku kepentingan di Longwis untuk tingkatkan koordinasi untuk membantu pembenahan longwis serta meminta Dewan Lorong untuk proaktif menyampaikan potensi yang ada di wilayahnya.

 

“Untuk DKP (Dinas Ketahanan Pangan) agar dibantu. Apa yang dibutuhkan di lorong ini,” ujar Fatmawati.

 

Lanjutnya, ia juga meminta dewan lorong berserta masyarakat sekitar untuk proaktif dalam menyampaikan potensi yang dimiliki wilayahnya.

 

“Dan saya minta dewan lorong serta warga yang bermukim di Longwis untuk proaktif menyampaikan potensi yang dimiliki wilayahnya,” tambahnya.