MAKASSAR – High Level Meeting Monev Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah berlangsung di Hotel Claro Makassar pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto Tana Ranggina selaku Ketua Harian TP2DD Sulawesi Selatan dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan Causa Iman Karana, Plt Direktur Bank Sulselbar H Yulis Suandi, Bupati/Walikota Se-Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengapresiasi kepada seluruh Kepala Daerah atas capaian bersama. Ia yakin ini adalah kerja keras semuanya.

“Paling penting bagi kami adalah bagaimana mempercepat pelayanan dan bagaimana mempercepat pembangunan ini, semua membutuhkan dukungan kita bersama,” katanya.

Gubernur Sulsel berharap akan selalu bekerja sama dan terus bersinergi.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengapresiasi kegiatan ini.

Untuk pertama kalinya pihaknya melakukan Monev untuk TP2DD meskipun beberapa kali melalui BI ia melakukan kegitan terkait TP2DD.

“Kita sepakat TP2DD ini tujuannya adalah selain menyelamatkan uang rakyat juga meningkatkan pendapatan asli daerah terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pihaknya di Luwu Utara bekerjasama dengan perbankan yang ada, telah memaksimalkan ETPD di rumah makan penginapan atau perhotelan.

“Saya sepakat literasi ini yang harus dimasifkan inyaAllah kami akan berkoordinasi dengan pihak perbankan yang ada di luwu utara dengan memanfaatkan seluruh nasabah untuk memanfaatkan aplikasi Qris ini,” katanya.

Menurutnya, bukan hanya pendekatan kultural tapi juga pendekatan struktural. Evaluasi saat ini dilakukan bukan hanya kebiasaan masyarakat yang diubah tapi dimulai dari pemerintah dulu.

“Jadi Bagaimana kita berkomitmen mendorong peningkatan belanja daerah kita,” tutupnya.

Baca Juga : KI Sulsel Akan Gelar Monev Keterbukaan Informasi di Tingkat Desa

Nonton Juga