MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar bekerja sama dengan tim gabungan terus melakukan razia Pak Ogah di Kota Makassar, Kamis (4/8/ 2022).

Baca juga: Dishub Makassar Tindak Tegas Pelaku Spanduk Iklan Liar

Kali ini, petugas menyisir Jalan Sultan Alauddin, tepatnya di depan Kampus Unismuh, Jalan Hertasning dan pertigaan Jalan Emi Saelan dan Jalan Sultan Alauddin.

Menurut Kadishub Makassar, Iman Hud mengatakan razia ini dilakukan karena Pak Ogah menjadi salah satu penyebab kemacetan dan sangat meresahkan pengguna jalan.

Bahkan, dirinya banyak menerima permintaan dari masyarakat untuk menggencarkan razia Pak Ogah, baik di akun medsos pribadi maupun akun resmi dishub dan tak jarang kadang memaksa minta upah atas jasanya. Sebab, menurut warga, keberadaan mereka sudah sangat meresahkan.

“Pak Ogah ini sangat meresahkan, ada di setiap pertigaan atau belokan. Bukannya mengatur, tetapi dijadikan lahan untuk imbalan. Tak heran masyarakat meminta kami (Dishub) gencar melakikan razia,” katanya.

Untuk itu, imanhudberpikir sapaan akrabnya mengatakan dirinya mengimbau agar masyarakat tidak memberikan uang kepada Pak Ogah yang ada di jalanan.

“Pak Ogah ini ada karena ada pengguna jalan sengaja memberikan uang, inilah yang membuat Pak Ogah ini semakin banyak,” ujarnya.