Dinas Pariwasata Takalar Anggarkan Baliho Senilai Rp800 Juta, Laksus Nilai Pemborosan

Pemkot Makassar

MAKASSAR – Menyikapi anggaran baliho yang digelontorkan Pemda Takalar sebesar 800 juta lebih untuk promosi wisata, Lembaga Anti Korupsi (Laksus) Sulawesi Selatan angkat bicara.

Muhammad Ansar, Ketua Laksus mengatakan, anggaran baliho yang di gelontorkan untuk promosi wisata Takalar sebesar Rp. 826.745.000 juta rupiah dinilai Pemborosan.

“Sebenarnya pemasangan baliho yg memakan biaya ratusan juta rupiah oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Takalar, kami anggap sebagai pemborosan anggaran, karena tidak terlalu efektif dan efisien untuk promosi tempat wisata.”Ungkap Muhammad Ansar. Jum’at (05/08/2022).

Ansar mengatakan, jika sekiranya anggaran tersebut digunakan untuk melakukan event promosi ditempat-tempat wisata yang ada di Takalar, sehingga masyarakat bisa menyaksikan dan menikmati langsung tempat wisata tersebut.

DPRD Makassar

“kami rasa untuk promosi awal, cukup melalui media online atau media Sosial yang hanya menggunakan anggaran sedikit namun efektif dan efisien, baik dalam menarik peminatnya maupun dalam segi penggunaan keuangan daerah,”Pungkasnya.

“Dan akan lebih efisien lagi jika melibatkan lembaga-lembaga swadaya masyarakat yang bergerak dibidang kesenian dan budaya yg ada di kabupaten Takalar, Sehingga anggaran tersebut dapat digunakan dengan baik dan terarah sesuai peruntukannya”Sambung Ansar.

Memanfaatkan media sosial atau media pemberitaan, Kata Ketua Laksus, justru dapat meminimalisir pemborosan dan pancatutan untuk meningkatkan elektabilitas serta pencitraan suatu kelompok atau golongan-golongan tertentu, mengingat baliho yang kini terpasang di sejumlah wilayah di kabupaten Takalar hanya terpasang gambar bupati Takalar saja.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga Kabupaten Takalar, melalui Kabid Pariwisata mengaku jika Anggara baliho senilai Rp. 826.745.000 juta rupiah untuk promosi wisata.

“Saya kira anggaran 826.745.000 juta itu, perlu kita pahami dulu, bahwasanya kegiatan ini untuk bagai mana menarik masyarakat yang diluar Takalar, bahkan warga yang tinggal di Takalar sendiri itu bisa datang berkunjung untuk menikmati wisata yang ada Kabupaten Takalar”Jelas Zainal Soedarman Kabid Pariwisata Kabupaten Takalar.

PDAM Makassar
Diskominfo Makassar
Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS