Bertemu Danny Pomanto, Port of Antwerp Bruges Belgia Ingin Investasi di Makassar

Bertemu Danny Pomanto, Port of Antwerp Bruges Belgia Ingin Investasi di Makassar
Pemkot Makassar

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima kunjungan Port of Antwerp Bruges International di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kota Makassar, Jumat (5/08).

Perusahaan pengelola pelabuhan terbesar kedua di Eropa ini ingin menjajaki sejumlah peluang investasi di sejumlah program yang digagas Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto.

Manager Port Project Port of Antwerp Bruges International, Koen Cornily menyebut Makassar memiliki potensi untuk menghidupkan ekosistem industri yang lebih besar di sekitar Makassar New Port (MNP).

Oleh karenanya, dia menyampaikan niatnya untuk mengunjungi langsung MNP dan akan meninjau sekitar kawasan tersebut termasuk Kawasan Industri Makassar (KIMA).

DPRD Makassar

“Posisi MNP sangat strategis untuk dikembangkan potensi ekosistem industrialnya. Kami tertarik untuk berkunjung ke pelabuhan MNP untuk melihat potensi untuk kepentingan perkembangan industri sekaligus untuk membantu perkembangan masyarakat di sana,” ujar Koen Cornily.

Koen Cornily juga menyampaikan bahwa pemerintah Belgia ingin berinvestasi terkait manajemen pengelolaan air dan infrastruktur di Makassar. Tawaran ini, kata dia akan bermanfaat bagi warga.

Kepada tamunya, Danny Pomanto menegaskan bahwa Makassar merupakan gerbang penghubung bagian barat dan timur Indonesia, memiliki posisi geografis sangat strategis. Lalu lintas pelayaran dan aktifitas perniagaan via laut di wilayah Makassar sangat padat.

Danny Pomanto menyebut penilaian Port of Antwerp sangat tepat jika ingin berinvestasi di Makassar. Selain keunggulan geografis, Pemerintah Kota Makassar juga unggul dalam ketersediaan infrastruktur sesuai dengan kriteria yang diajukan.

“Kota Makassar punya posisi paling bagus di Indonesia, untuk kawasan timur infrastruktur paling bagus di Makassar. Di sinilah titik pusatnya Indonesia. Banyak kapal perusahaan asing lalu lalang melintasi perairan Makassar, termasuk aktifitas ekspor. Belum lagi industri manufaktur kita di KIMA,” papar Danny.

PDAM Makassar
Diskominfo Makassar
Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS