MAKASSAR – Pada Senin (8/8), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar menggelar tes gelombang pertama bagi mahasiswa baru yang sebanyak 250 orang, dan untuk kedepannya akan dilakukan sebanyak dua kali tes dengan metode yang baru.

Baca Juga : Aliansi Mahasiswa AMKOP Layangkan Enam Tuntutan Dalam Aksi Unjuk Rasa

Ketua STIE AMKOP Makassar, Dr. Bahtiar Maddatuang, SE. Msi, CPHCM, mengatakan, tes tersebut diberlakukan sebab ada prosedur yang harus diikuti oleh pendaftar mahasiswa baru sebab itu telah terlaksana setiap tahun.

 

“Semua mahasiswa baru yang masuk di AMKOP itu kita tes, jadi prosedurnya begitu.Alasan dari tes tersebut adalah memang tradisi kampus kita bahwa Maba itu wajib tes. Dan memang setiap tahun, kalau anda cari di internet maka hal itu kita selenggarakan setiap tahunnya,” jelasnya.

 

Kepala Bagian Pangkalan Data, Kurniawan Harun Rasyid, mengatakan, inovasi terbaru yang disediakan oleh pihak kampus pada penerimaan calon mahasiswa baru (Camaba) 2022 yakni dengan menggunakan aplikasi, dan bagi seluruh Camaba akan membuat akun yang dipergunakan untuk mengisi tes pada aplikasi tersebut.

 

“Tes masuk di STIE AMKOP itu kita menggunakan aplikasi sistem penerimaan mahasiswa baru, jadi itu masih berbasis online. Untuk tesnya, setelah kalian membuat akun masing-masing dan verifikasi di Email,” ungkapnya.

 

Lanjutnya, untuk info lebih lanjutnya akan diinformasikan oleh pihak kampus yang nantinya mengirimkan link agar dapat masuk pada sistem tersebut.

 

“Jadi paling lambat besok atau Rabu kita sudah bagikan linknya untuk masuk ke sistem penerimaan mahasiswa baru STIE AMKOP , saat anda sudah mengisi linknya lalu anda membuat akun atau mengajukan verifikasi akun dan akan muncul di Email yang didaftarkan,” jelasnya.