MAKASSAR – Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, bersilaturahmi dengan penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan tokoh masyarakat di dua kecamatan di Kota Makassar, Senin, 8 Agustus 2022. Masing-masing di Kecamatan Mamajang dan Mariso.

Kedatangan politisi Golkar ini dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasinya. Ada yang meminta perbaikan irigasi hingga BSPS atau bedah rumah. Sedangkan, warga yang sudah menerima bantuan bedah rumah, menyampaikan rasa terima kasihnya secara langsung kepada Hamka B Kady.

Firman, salah seorang warga penerima program bedah rumah di Kelurahan Lette, mengungkapkan, awalnya rumahnya semi permanen berdinding seng. Tapi setelah mendapatkan bantuan bedah rumah, sudah menjadi bangunan permanen.

“Saya mewakili penerima bantuan program BSPS mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Pak Hamka B Kady,” ucap Firman.

Senada disampaikan Mariana, warga Kelurahan Kunjungmae. Ia bahkan tak mampu menahan air matanya, karena bahagia mendapatkan bantuan program bedah rumah.

“Kami terima kasih, karena program BSPS ini bisa direalisasikan,” tuturnya.

Sementara, Lurah Lette, Anto Laode, yang hadir pada kesempatan tersebut, menyampaikan terkait adanya pendangkalan saluran di sepanjang 1.475 meter di sepanjang Jalan Cendrawasih V sampai Jalan Nuri Lorong 13. Dampaknya, ketika air laut pasang terjadi banjir.

“Kami berharap ada program pengerukan di lokasi tersebut,” harap Anto.

Anto juga berharap agar Kelurahan Lette bisa kembali mendapatkan program BSPS tahun depan.

Menanggapi hal tersebut, Hamka B Kady mengatakan, kedatangannya menemui masyarakat untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus menyampaikan apa yang telah diperbuat untuk masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban. Ia juga mengapresiasi Lurah Lette, yang hadir mendampingi warganya.

“Saya akan memperjuangkan tambahan 10 unit BSPS di Kelurahan Lette,” kata Hamka.