MAKASSAR – Mayjen TNI, Andi Muh Bau Sawa Mappanyuki yang kini menjabat Pangdam XIV Hasanuddin akan segera memasuki masa pensiun dari Militer dan siap maju di Pilkada Sulsel.

Baca Juga : Orang Dekat Prabowo Bareng Pangdam Hasanuddin Datangi Rujab Rudianto Lallo, Makan Siang dan Saling Puji

Pada kesempatan bersilaturahim dengan ormas Legend Kiwal di Markas Legend Kiwal, Jalan Boulevard, Komplek Perumahan Lyli, Ruko Cempaka, Kelurahan Massale, Kecamatan Panakukkang, Jenderal Bintang dua ini menjelaskan dirinya insyaallah siap tampil memimpin apabila negara dan masyarakat mengamanatkan serta mempercayainya.

“Isyaallah saya siap tampil memimpin apapun bentuknya apakah setingkat Provinsi dan lain sebagainya apabila negara dan masyarakat mengamanatkan serta mempercayainya, dan saya tidak akan sia-siakan,” ungkapnya.

Tambahnya, saya di takdirkan terlahir dari darah pejuang, darah pemimpin, dan darah seorang pahlawan nasional, dan ini adalah cita-cita dari para leluhur saya.

“Mudah-mudahan amanat ini bisa saya lanjutkan,serta kepercayaan ini bisa saya emban jika masyarakat Sulsel menginginkannya, dan kita semua juga inginkan marwahnya Sulsel ini kembali, serta harus segera adanya perubahan yang signifikan di Sulsel ini,” tutupnya.

Untuk di ketahui bahwa Mayjen TNI, Andi Muh Bau Sawa Mappanyuki yang menduduki jabatan Pangdam XIV Hasanuddin merupakan cucu dari Raja Bone ke 32 yaitu Andi Mappanyuki yang tidak lain adalah seorang pahlawan nasional.