RAKYAT NEWS, Makassar – Tingkatkan pengetahuan melalui sosialisasi obat dan makanan, Balai POM di Makassar bersama Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, kembali hadir di tengah masyarakat melakukan sosialisasi dan penyebaran informasi, Jumat (24/02/2023), bertempat di Gedung Baituz Shura, Jl. AR Hakim Kec. Tallo.

Sosialisasi ini diikuti oleh warga masyarakat Kec Tallo dari berbagai profesi seperti pelaku usaha kosmetik, penjual jamu, ibu rumah tangga, petugas kesehatan dan masyarakat umum.

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapan agar masyarakat dapat semakin disiplin dalam penggunaan obat dan pemilihan makanan yang aman bagi kesehatan mereka.

“Teknologi informasi yang semakin modern membawa perubahan terhadap gaya hidup masyarakat. Promosi produk melalui berbagai media termasuk jejaring sosial yang disertai testimoni berlebihan dapat menggiring masyarakat untuk lebih memilih produk dari segi tren, penampilan efek yang cepat, cita rasa, serta harga yang murah,” ujarnya.

Untuk itu, melalui sosialisasi ini diharapkan warga masyarakat tetap mengutamakan untuk cek KLIK sebelum membeli atau mengkonsumsi obat maupun makanan. cek Kemasan, Label, Izin edar dan Kadaluarsa.

Sosialisasi ini juga dihadiri secara langsung oleh Plt Kepala Balai BPOM di Makassar, Sriyani Rasyid,S.Si,Apt, serta dua narasumber dari Pengawas Farmasi Makanan (PFM) Madya, yakni Drs Ahmad Yani, Apt dan Dra Andi AIsyah Hafid, Apt.