RAKYAT NEWS, Makassar – Pimpinan Pusat Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqiim Makassar, Habib Hamid bin Muhammad Al Hamid sapaan Habibna Makassar menggelar pawai 10.000 obor menyambut bulan suci ramadhan 1444 Hijriah.

“Gerakan pawai obor hanya ingin mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk senantiasa bersama-sama bergembira menyambut bulan suci ramadhan,” kata Habibna Makassar, Sabtu (18/3/2023).

Menurutnya salah satu tanda keimanan adalah seorang muslim bergembira menyambut ramadhan.

Ia mengingatkan bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Banyak sekali keistimewaan dan keutamaan yang diberikan oleh Allah SWT. Maka dari itu, umat muslim harus mempersiapkan diri untuk menyambut bulan ramadhan.

Lanjut Pendiri Yayasan Shiraathal Mustaqiim (YSM) ini berharap seluruh jajaran pemerintahan agar mengeluarkan kebijakan menertibkan dan menutup seluruh tempat hiburan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah. Agar tercipta rasa aman bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Kami menghimbau suluruh pemerintah Kota dan jajarannya seminggu sebelum masuk Ramdhan sebaiknya tempat-tempat maksiat ditutup, karna bulan suci ramadhan adalah bulan yang paling bersih jangan di kotori dengan perzinaan,” tegasnya.

Gerakan pawai 10.000 obor adalah kegiatan pertama yang dilakukan YSM dan akan menjadi agenda tahunan serta mengajak semua ormas Islam, santri dan masyarakat di Kota Makassar

______