RAKYAT NEWS, Makassar – Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kota Makassar gandeng pelaku usaha dalam sosialisasi peraturan tentang tanggung jawab dan lingkungan perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR)

Sosialisasi yang terdiri atas 50 perusahaan dari berbagai macam sektor ini, berlangsung di Hotel Aston, Makassar, pada Selasa siang, 21 Maret 2023.

“Kami mengharapkan pelaku usaha untuk bisa mensupport kami dalam memanfaatkan CSR yang ada di masing-masing perusahan,” ujar Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Nielma Palamba dalam sambutannya.

Alasan dari langkah tersebut, lanjut Nielma, alokasi anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang terbatas, sehingga menggandeng pelaku usaha sebagai mitra.

“Disnaker dalam hal ini melaksanakan dua program prioritas, dari 24 progam prioritas maka Disnaker dalam hal ini yang punya lining sektor terhadap 10 ribu skill training gratis dan 100 ribu peluang bisnis usaha baru,” ucapnya.

Lebih jauh, hal ini sejalan dengan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yakni revolusi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi.

“Misi yang kedua adalah rekonstruksi kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya menuju masyarakat sejahtera dengan imunitas ekonomi dan kesehatan yang kuat untuk semua,” ujarnya.