RAKYAT NEWS, Makassar – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham gelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE, tentang kosmetik dan obat tradisional bersama mitra Balai Besar POM di Makassar, bertempat di Hotel Marina, Jumat (31/03/2023).

Sosialisasi ini menghadirkan masyarakat Kec. Wajo, dari berbagai kalangan dan profesi, guna mendapatkan pengetahuan seputar kosmetik dan obat yang aman digunakan.

“Jangan karena tergiur berbagai promo di media sosial, sehingga kita lalai mengecek keamanan produk yang kita gunakan,” ujar Aliyah Mustika Ilham.

Sebagai konsumen, selain memastikan produk yang digunakan aman sebelum dikonsumsi, juga diharapkan mampu membantu BBPOM mengawasi berbagai produk yang beredar. “Aktif melakukan pelaporan, jika menemukan produk tidak aman,” lanjut Aliyah Mustika Ilham.

Dalam sosialisasi ini menghadirkan perwakilan dari BBPOM dari Makassar, Dra Erni Arnida, Apt, M.H, Ana Adriani, S.Si,Apt,M.Si, dan Dra Andi Aisyah Hafid, Apt.

Selepas sosialisasi, peserta sosialisasi memberikan surprise di hari jadi Aliyah Mustika Ilham, yang jatuh pada tanggal 30 Maret, dengan menyanyikan lagu Jamrud “Selamat Ulang Tahun”, serta memberikan kue ulang tahun, wujud rasa syukur dan terima kasih atas keberadaan ibu Aliyah Mustika Ilham, karena selalu peduli dan berada di tengah masyarakat.