Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2023

Enriany juga menyebutkan bahwa mengantisipasi arus mudik Lebaran tahun ini, pihaknya bersama seluruh stakeholder pelabuhan di Regional 4 telah membuka Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2023 sejak Kamis (6 April 2023).

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Hernadi Tri Cahyanto saat apel pembukaan Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2023 di Pelabuhan Makassar mengatakan bahwa Posko Angkutan Lebaran tahun 2023 ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik khususnya bagi para pemudik yang melewati Pelabuhan Makassar selama libur Lebaran.

Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2023 di Pelabuhan Makassar ini akan beroperasi selama 24 jam selama periode libur Lebaran. Para pemudik yang membutuhkan bantuan atau informasi dapat menghubungi petugas di posko angkutan Lebaran tersebut.

“Kita harus bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik dalam menjalankan tugas-tugas kita selama libur Lebaran nanti. Kita juga harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik yang melintas di Pelabuhan Makassar agar mereka merasa aman dan nyaman,” kata Hernadi.

Dia juga mengimbau agar seluruh instansi yang terlibat untuk bekerja sama dengan baik dan menjaga kerja sama yang harmonis dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Makassar, Suhadi Hamid menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait, utamanya dalam rangka menyambut mudik Lebaran tahun ini.

“Diharapkan Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2023 di Pelabuhan Makassar ini bisa membantu pemudik yang meggunakan moda transportasi laut untuk mendapatkan berbagai informasi terutama terkait kedatangan dan keberangkatan kapal,” ujarnya.

Siapkan Fasilitas Pelabuhan

Selain itu, Suhadi juga mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai fasilitas untuk para pemudik yang melintas di Pelabuhan Makassar. Salah satunya adalah Ruang Tunggu Sementara (RTS) yang telah diperbaiki untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik.