RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, Forum Pemuda Kandea (FPK) menggelar Festival Tabuh Beduk dan Takbiran di Jalan Kandea Poros Barayya, Kelurahan Bungaeja Beru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Rabu, 19 April 2023.

 

Kegiatan yang terselenggara atas inisiasi anak muda utara tersebut bersama PT Pegadaian dihadiri langsung Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr. H. Ashabul Kahfi Djamal; Ketua Komisi yang membidangi Kementerian Agama, Sosial, KemenPPPA dan BNPB RI, Tripika Kecamatan Tallo, Pimpinan PT Pegadaian, tokoh agama hingga tokoh masyarakat.

 

Kahfi dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan positif pengisi bulan suci ramadhan 1444 Hijriah di Kawasan Kandea tersebut. Bahkan, kata Tokoh Muhammadiyah Sulawesi Selatan ini agar ini juga dilakukan di luar bulan puasa.

 

“Jika aktif dijalankan, insyaAllah lahir bibit dan talenta religius di daerah ini. Kalo bisa mewakili Sulawesi Selatan di ajang bergengsi nasional,” ujarnya.

 

Ketua Panitia Pelaksana Festival Tabuh Beduk dan Kompetisi Takbiran, Reno memaparkan, event ini merupakan kegiatan tahunan setiap momen ramadan. Ini menjadi event ke 2 sejak digelar. Reno berharap mewujudkan cita-cita Ashabul Kahfi dan dukungan PT Pegadaian selaku pendukung kegiatan tersebut.

 

“Alhamdulillah, hari ini kami kedatangan bapak Ketua Komisi VIII DPR pak Ashabul Kahfi di acara yang juga didukung PT Pegadaian. Pak Kahfi seharusnya sudah berada di Jakarta untuk persiapan Sidang Isbat penentuan lebaran (1 Syawal 1444 H). Karena beliau menerima undangan kami, akhirnya beliau sempatkan. Kami ucapkan terima kasih pak,” ujar Reno.

 

Sekedar diketahui Festival Tabuh Beduk dan Kompetisi Takbiran II FPK ini diikuti peserta hingga luar daerah. Adapun para peserta yakni Saqata Gowa, Az-Serda Gowa, RT Komuniti Limbung, Lontara Gowa, Alfatih Maros, Rembulan Maros, Kalegowa Art Gowa.