MAKASSAR – Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Tamalate, Zulkifli, apresiasi kegiatan Karnaval Merdeka Toleransi yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Sabtu (20/8).

Baca juga : Karnaval Merdeka Toleransi Momentum Silaturahmi Beragama

Ketua GP Ansor Kecamatan Tamalate mengatakan,  sangat mengapresiasi kegiatan Karnaval merdeka tolernasi yang diselanggarakan oleh Kanwil Kementrian Agama Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini menjadi salahsatu bukti toleransi antar sesama dan kami dari GP Ansor turut hadir juga untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Sebagai bukti dukungan kita terhadap adanya toleransi lintas budaya maupun Agama, kami hadir untuk menjaga dan merawat hal itu,” ucapnya.

Tambahnya, meski berpanas-panasan namun kita tetap semangat.

“Terik matahari tidak menyurutkan semangat kami. Star di lapangan karebosi lalu jalan kaki di jalan Sudirman, jalan Karunrung menuju Jalan Hasanuddin, jalan Ahmad Yani dan finish di lapangan Karebosi,” ungkapnya.

Lanjutnya, semangat Merdeka Toleransi ini juga terlihat dari banyaknya peserta dari lintas agama yang hadir.

“Kalo kita perhatikan peserta yang hadir tadi, banyak kelompok/komunitas lintas agama dan budaya yang hadir, tampak kita lihat saudara-saudara kita yang bergama kristen, hindu, budha maupun konghucu,” katanya.

Hal ini sangat positif, dan harus tetap digaungkan guna memupuk rasa persaudaraan serta sikap toleransi antar umat.

“Kita berharap, kegiatan seperti ini harus terus digaungkan agar sikap toleransi kita dapat tumbuh subur dan lebih berkembang,” harap Kifli.