RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Perencanaan dan Pengembangan gelar sosialisasi dan Workshop Standar Nasional Indonesia (SNI) Award Tahun 2023 dalam rangka mempersiapkan keikutsertaan dalam ajang penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan kualitas layanan pendidikan. Kegiatan berlangsung di Hotel Unhas, Makassar, Senin, 15 Mei 2023.

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia atas kerja sama Badan Standarisasi Nasional (BSN) dan pemangku kepentingan standarisasi bagi organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) yang secara konsisten memiliki kinerja unggul dan berkelanjutan serta berdaya saing.

Kegiatan dibuka oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa. “Ini harus kita optimalkan secara maksimal, sistem manajemen tata kelola akademik yang terbaik perlu terus kita berikan salah satunya melalui peningkatan kinerja organisasi guna memberikan kualitas mutu pendidikan. Saya harap, melalui sinergi dan kolaborasi yang baik capaian Unhas akan terus meningkat,” jelasnya.

Sebelumnya, pada 2022 lalu Unhas telah membuktikan capaian kualitas pendidikan dalam ajang penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2022 – 17th National Quality Award of Indonesia dengan menerima Anugerah Perak Kategori Organisasi Pendidikan Tinggi yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Penganugeran tersebut diterima langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., di Auditorium Soemitro Djojohadikoesoemo, Gedung B.J. Habibie – BRIN, Jakarta. Ia harapkan melalui sosialisasi dan workshop SNI Award Tahun 2023, kolaborasi Unhas bisa memberikan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sosialisasi dan Workshop tersebut menghadirkan beberapa narasumber dengan materi diantaranya Urgensi dan Manfaat SNI Award 2023 bagi Universitas Hasanuddin, Kontribusi Penerapan Standar ISO dalam Ajang SNI Award, hingga Teknis Penyusunan Dokumen SNI Award.