RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin didampingi Lurah Rappokalling, Salma menerima kunjungan Ketua Komisi Perlindungan Remaja dan Keluarga (KPRK) Majelis Ulama Indonesia Pusat DR. Siti Ma’ rifah Ma’ ruf Amin, bertempat di Rumah Zakat Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kamis 18 Mei 2023.

Pada Kunjungannya DR. Siti Ma’ rifah dalam Rangka Kolaborasi Majelis Ulama Indonesia dan Rumah Zakat dalam Program Ramah Lansia. Dalam sambutannya dia mendukung Rumah Zakat Kelurahan Rappokalling karena melihat kesamaan visi misi MUI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat

 

Dalam sambutannya DR. Siti Ma’ rifah mengimbau kepada hadirin agar mampu berinovasi dan antusias dalam menghadapi perubahan. Ia juga mengajak hadirin berkolaborsi untuk membantu masyarakat kurang mampu, dan para Lansia.

 

“Kita harus bisa ber adaptasi terhadap kondisi yang akan kita Hadapi Termasuk beradaptasi terhadap bonus demografi kita. Dimana angka harapan hidup makin bagus berarti potensi peningkatan jumlah lansia juga akan semakin banyak,” ujarnya.

 

Ia juga menegaskan bahwa harus berkolaborasi satu sama lain membantu masyarakat, termasuk lansia Rumah Zakat. Dan kerjasama dalam Program Pesantren Lansia.

 

Sementara itu Camat Tallo menyambut baik kehadiran Putri wakil presiden RI tersebut dan mendukung program MUI dalam hal kemanusiaan membantu masyarakat miskin serta Lansia.

 

“Kita harus berkolaborasi satu sama lain untuk membantu masyarakat yang kurang manpu dan para lansia kita harus tingkatkan produksi UKM khusus di kel rappokalling supaya tingkatkan dan terciptanya membina keluarga sejahtera,” tutur Alamsyah.