RAKYAT.NEWS, Makassar – Tim kontingen Pencak Silat Kodim 1425 Jeneponto yang di nahkodai Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag berhasil meraih Juara Umum 3 (Tiga) pada Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad 2023, di Gedung Olah Raga (GOR) Sudiang, Kota Makassar, yang berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan 22 Mei 2023.

Kejuaraan bergengsi pencak silat piala Kasad 2023 ini merupakan ajang para atlet pencak silat untuk memperlihatkan kepiawaiannya dalam bertanding, apalagi memperebutkan uang tunai Rp 150 Juta dan hadiah menarik lainnya.

Adapun Peserta atlet pencak silat Kodim 1425/Jeneponto, yang meraih medali emas adalah Putri Andini Kelas B Putri Remaja 43-47 Kg, Abdullah Alqowi kelas D Remaja 51-55 Kg, dan Muhammad Fajar Rezki Ramadhan Kelas H Remaja 68-72 Kg.


Sedangkan peraih medali perunggu yakni Reski Kelas F/Open/Dewasa 70-75/75 Kg Atas, Mutiara Kelas C Remaja 47-51 Kg, Nurrahmadila Wulan Fitri Kelas D PI Dewasa 60-65 Kg, dan Zaqia Syahratussita Amir Kelas E PI Remaja 55-59 Kg.

Bukan hanya itu, Putri Andini Kelas B Putri Remaja 43-47 kg, selain meraih medali emas, juga keluar sebagai juara pemain putri terbaik. Para atlet ini di bawah asuhan pelatih Andriani S.Pd., M.M., Ahmad Jayadi, S.H., Johan dan Rauf Nassa.

Sebagai komandan kontingen pencak silat Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Agus Tanra terus memberikan semangat juang dan percaya diri, sehingga para peserta atlet pencak silat telah berhasil memboyong piala ke Jeneponto.

Letkol Inf Agus Tanra kepada awak media menjelaskan Alhamdulillah saya selaku komandan kontingen merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang dicapai atlet pencak silat Kabupaten Jeneponto, meskipun hanya berhasil juara umum tiga, tapi ini adalah prestasi yang luar biasa, tuturnya.