RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ayatullah menjadi ketua umum baru Riders Benelli-Keeway (R-Bike) Indonesia tahun ini yang akan memimpin selama 2023-2025 dengan berbagai program, antara lain pembentukan chapter baru hingga touring ke luar Pulau Sulawesi lagi.

Lelaki kelahiran Ujung Pandang, 5 April 1980 ini melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang sebelumnya dijabat oleh Muh Rizal Yusri. Ayatullah terpilih pada Musyawarah Nasional (Munas) Pertama R-Bike yang dilaksanakan di Ruko Unifa, Jalan Prof Abdurrahman Basalamah, Kamis, 18 Mei 2023 lalu.

Forum tersebut dihadiri oleh 37 member yang berasal dari Makassar dan Kendari. Member yang tak bisa hadir langsung pun mengikutinya secara daring via Zoom.

“Langkah awal yang kita lakukan dimulai dari internal dulu. Kita ingin mengajak para member untuk lebih terlibat aktif lagi dalam komunitas. Apalagi, ada banyak program kerja yang akan dijalankan ke depan, seperti mengintenskan kopdar, touring hingga pembentukan chapter baru,” ujar Ayatullah.

Ia menyebutkan, sejauh ini R-Bike Indonesia telah memiliki tiga chapter, yakni Makassar, Kendari dan Manado dengan total jumlah member berkisar 200 orang. Pembentukan chapter baru pun bakal terealisasi kembali tahun ini yang juga dalam rangka mendukung peningkatan sale unit Benelli-Keeway dari Kalla Kars. Targetnya ialah Chapter Sinjai.

“Kita sudah touring dan gelar kegiatan amal di Sinjai. R-Bike Indonesia pun mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Kabupaten Sinjai, bahkan waktu itu kami diterima langsung oleh Ibu Wakil Bupati. Mudah-mudahan kita bisa percepat pembentukan chapter di Sinjai. Animo anak muda di Sinjai terhadap otomotif, khususnya motor amat tinggi,” ungkapnya.

R-Bike Indonesia genap berusia dua tahun pada 7 Mei 2023. Masih dalam suasana anniversary yang kedua, para member bakal menggelar touring ke Kabupaten Soppeng pada 1 Juni mendatang. Touring ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada Kapolres Soppeng, AKBP. Dr (C) H. Muh. Yusuf Usma sebagai salah satu sosok yang mendukung R-Bike Indonesia, mulai dari deklarasi, anniversary pertama hingga anniversary kedua pada tahun ini.