MAKASSAR – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Semen Tonasa Pangkep sukses menggelar Pelatihan Jurnalistik di Aula SMA Tonasa Kelurahan Tonasa, Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, Minggu (21/08/2022).

Baca Juga : Fokus Gubernur Sulsel, Jalan Pattalassang di Gowa Tengah Masuki Tahap Galian Drainase

Ali selaku Wakil Kepala Sekolah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali para peserta agar mampu berkompetensi dalam bidang menulis atau memproduksi karya-karya jurnalistik, baik untuk media cetak, online maupun sosial media.

“Ini dapat menjadi bekal para siswa dalam hal ini para pengurus OSIS untuk nantinya bisa menggali bakat menulis mereka sehingga mampu menginformasikan sebuah berita dalam suatu media, baik cetak, online, atau medsos,” Ujarnya.

Ahmad Fauzi selaku Kordinator Desa KKN ITB-NI juga sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa harapannya agar nanti para siswa bisa bersinergi dalam mengawal seluruh aspirasi dan kegiatan kesiswaan.

“Harapnya agar nantinya para siswa bisa saling bersinergi untuk mengawal seluruh aspirasi maupun seluruh kegiatan kesiswaan. Dan perlu di ketahui bahwa setiap pemberitaan, tulisan, atau bacaan mampu membawa kita untuk kemudian bisa merasionalkan sesuatu. Tergantung bagaimana orangnya menilai sesuatu tersebut melalui perspektif Literasi khususnya di bidang jurnalis,” Ucap Fauzi.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut materi yang diberikan pun beragam, diantaranya teori konsep dasar jurnalistik, manajemen penulisan karya dan penulisan berita serta Tata cara penggunaan Website. Tidak hanya itu para peserta juga diajak langsung mempraktikkan apa yang telah mereka dapat setelah diberikan materi.

Baca Juga : Bupati Pangkep Bersama Rektor Unismuh Makassaar Bangun Kerjasama Pengembangan Pendidikan