RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2023. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kepala Rudenim Makassar, Alimuddin.

 

Dengan semangat nasionalisme yang tinggi, seluruh pegawai Rudenim Makassar mengikuti upacara ini dengan khidmat. Mereka memakai pakaian adat sebagai wujud penghormatan terhadap nilai-nilai Pancasila yang mengikat sebagai dasar negara Indonesia.

 

Setelah upacara selesai, Alimuddin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pegawai Rudenim Makassar yang telah berpartisipasi dalam upacara tersebut. Ia juga menekankan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan kerja sama dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum imigrasi.

 

Upacara ini menunjukkan komitmen Rudenim Makassar dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dan memupuk semangat kebangsaan pada seluruh pegawainya. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat menjadi momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.