RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar ikut aktif dalam gerakan bersih taman kota yang digelar pada Jumat (9/6/2023) dan Sabtu (10/6/2023) pagi. 

Baca juga : 6 Unsur Non Logam yang Berperan Penting bagi Kehidupan

Gerakan ini merupakan inisiatif dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dan Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi untuk mendukung keindahan kota.

Gerakan bersih taman kota dilaksanakan di sepanjang bahu jalan dan median tengah Jalan Metro Tanjung Bunga. Dalam rangka menyukseskan kegiatan ini, berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terlibat dengan melibatkan personel dan peralatan yang dibutuhkan.

Dalam gerakan bersih taman kota ini, Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar turut serta dengan mengerahkan 45 orang personel, 2 mobil truk, dan 1 unit backhoe loader. Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir, hadir langsung mendampingi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, serta Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Sebelum memulai kegiatan, para peserta berkumpul di Taman Gajah Jalan Penghibur. Zuhaelsi Zubir, Kepala Dinas PU Makassar, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah kota dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota agar nyaman bagi semua warganya.

Dinas PU Makassar juga berencana melanjutkan gerakan bersih taman kota pada esok hari dengan menerjunkan personel tambahan. 

“Untuk besok, InsyaAllah akan turun personel dari 5 kelurahan. Satuan tugas (satgas) akan terdiri dari 50 orang, tim satgas khusus PARITTA akan melibatkan 15 orang, serta terdapat 2 unit truk dan 1 unit backhoe loader,” tambah Zuhaelsi.

Gerakan bersih taman kota ini menunjukkan komitmen pemerintah Kota Makassar dalam memelihara dan meningkatkan keindahan lingkungan kota. Dengan partisipasi berbagai SKPD dan masyarakat, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri, dan nyaman bagi warga Kota Makassar.