MAKASSAR – Telah beredar isu pembubaran Ikatan Remaja Masjid Darul Ma’arif (Irmadaf) oleh oknum dari Masjid Darul Ma’arif kepada masyarakat terutama dalam area Kelurahan Tammua, Sabtu (27/08/2022).

Baca Juga : Detik-Detik Pembubaran Aksi Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan

Penjabat Ketua RT 04/Rw 05, Fikri Haikal sekaligus salah satu pengurus Irmadaf membenarkan adanya isu tersebut yang beredar dikalangan masyarakat.

“Jadi saya kira benar ada isunya, cuma kami dari pengurus Irmadaf tentu saja untuk bagaimana membangun konsolidasi, membangun komunikasi dengan pengurus-pengurus masjid untuk meminta klarifikasi.  Bagaimana isu pembubaran itu, dan kenapa ada terjadi isu pembubaran yang beredar di masyarakat dan di jamaah,” katanya pada saat wawancara langsung.

Lanjutnya, ia juga mengatakan, ada beberapa oknum dari pengurus masjid tersebut yang menginisiasi terkait pembubaran Pengurus Irmadaf  serta penggantian nama menjadi Irpenmas.

“Jadi untuk meluruskan informasi yang beredar di masyarakat bahwa (terkait) pembubaran itu, ada beberapa oknum dari pengurus masjid Darul Ma’arif itu untuk menginisiasi membubarkan ya, membubarkan Ikatan Remaja Masjid Darul Ma’arif, membubarkan pengurus sekarang dan mengganti dengan Ikatan Remaja Pecinta Masjid, (Irpenmas),” ujarnya.

Dalam konflik pembubaran tersebut belum diketahui alasan tersebarnya isu tersebut dikalangan masyarakat yang kini menjadi perbincangan hangat oleh para pengurus Masjid Darul Ma’arif terutama Irmadaf.

Baca Juga : Lakukan Pelanggaran, Mahasiswa UNS Tuntut Pembubaran Ormawa Menwa