Makassar – Bukti nyata nyamannya kompor induksi dirasakan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Bertepatan dengan peresmian Gardu Induk (GI) Masamba (11/8), PT PLN (Persero) Unit Pelakasana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo mengajak Indah Putri Indriani beserta Dharmawanita Kabupaten Luwu Utara untuk merasakan sensasi electrifying lifestyle dalam tajuk ‘Lomba Memasak Menggunakan Kompor Induksi.’

Penggunaan kompor induksi nyatanya memang lebih nyaman. Pasalnya, masak jadi lebih cepat dan hemat.

Dalam kesempatan tersebut, Indah mengisahkan pengalamannya memasak menggunakan kompor induksi sangat mudah dan praktis. Ia juga menambahkan hadirnya GI Masamba akan membuka peluang investasi di Kabupaten Luwu Utara.

“Memasak menggunakan kompor induksi nyaman dan cepat, pelanggan tak usah khawatir kualitas listrik dan pelayanan PLN akan semakin baik dengan hadirnya GI Masamba ini,” pungkasnya.

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Awaluddin Hafid menjelaskan PLN berkomitmen mendukung transisi energi impor ke domestik melalui penggunaan kompor listrik induksi guna menciptakan kemandirian energi nasional.

“Kami berharap hal ini mampu mengkampanyekan dan menggaet seluruh kalangan untuk dapat merasakan sensasi memasak menggunakan kompor induksi,” tandas Awaluddin.

“Kompor induksi memiliki beragam manfaat, lebih aman, nyaman, dan hemat. Keunggulan lainnya adalah kompor tersebut tidak menimbulkan api dan asap sehingga risiko menimbulkan kebakaran jauh lebih kecil, selain itu juga tidak ada potensi ledakan akibat bahan bakar,” jelasnnya.

Awaluddin menambahkan saat ini PLN telah bertransformasi, salah satunya adalah Green. PLN secara bertahap menghadirkan energi hijau yang bebas polusi di sisi hulu untuk kemudian di sisi hilir PLN mendorong penggunaan peralatan elektronik dan kendaraan listrik yang bebas emisi karbon.