MAKASSAR — Warga Kota Makassar yang masuk kategori miskin dan terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bisa tersenyum lebar, pasalnya, mulai Rabu 7 September 2022 PT Pos membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca JugaPolres Pelabuhan Makassar Gelar FGD Sikapi Kenaikan Harga BBM

Jika merujuk pada DTKS Kota Makassar 27.731 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Andi Irawan Bintang mengatakan bahwa sejak siang kemarin Rabu (7/9) telah berjalan pembagian bantuan tersebut.

 

“Siang ini (tadi siang) dimulai di kota Makassar pembagian BLT atas kenaikan BBM. Setelah itu, selanjutnya ke kabupaten lainnya (juga dibagikan),” ujarnya.

 

Menurut Andi Irawan Bintang, pembagian BLT BBM ini diserahkan secara teknis oleh pihak PT Pos dengan anggaran bersumber dari pemerintah pusat.

 

Tidak saja sampai di situ, para KPM BLT ini juga menerima penyaluran bantuan sembako senilai Rp200 per KPM untuk September 2022 ini.

 

Jadi, lanjut Irawan, para penerima bantuan langsung tunai BBM ini adalah juga penerima bantuan sembako tiap bulan dari pemerintah pusat.

 

“Total nilai Bansos Rp.500.000. / KPM BLT BBM 300 ribu di tambah Sembako Rp 200 ribu untuk September ini,” ujar Andi Irawan.

 

Penyaluran BLT BBM plus Program sembako Kuota September 2022 diserahkan di Aula Kantor Cabang Utama Pos Jalan Slamet Riyadi No. 10 Makassar.