MAKASSAR – STIM LPI Makassar menggelar ‘Momen’ (Masa Orientasi Mahasiswa Manajemen) secara outdoor selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 10-11 September 2022 di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an, Patalassang, Gowa.

Baca JugaKolaborasi BNN RI Bersama Forkompimda Dalam Pencanangan Desa Tangguh Bersinar

Kegiatan ‘Momen’ ini merupakan rangkaian dari PKKMB 2022 STIM LPI Makassar yang berlangsung selama empat hari secara indoor dan outdoor.

 

‘Momen’ Outdoor diawali dengan senam pagi yang diikuti langsung oleh Ketua STIM LPI Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman, SH.,MH. bersama ratusan mahasiswa baru dan jajaran kepanitiaan PKKBM di Pelataran Kampus.

 

Seusai senam pagi, para peserta kemudian berangkat ke lokasi ‘Momen’ Outdoor.

 

Sesampai di lokasi, para calon maba diberikan arahan langsung dari Pengurus BEM/BLM.

 

Selanjutnya, kegiatan diisi dengan pengenalan seluruh Ormawa yang ada di Kampus Tosca seperti, Fungsi, Hak dan Kewajiban BLM, Selayang Pandang BEM, Ruang Lingkup Romansa, Kilas Balik Mapala, Manajemen Olahraga, Ke-HMI-an, PMK, KMKM, dan Tragedi Rumpa’na Bone.

Foto Bersama Seusai Pengukuhan pada Kegiatan Momen PKKMB 2022

Pengenalan tersebut dibawakan langsung oleh masing-masing Ketua Ormawa.

 

Selain pengenalan Ormawa, calon maba juga menerima materi dasar berkaitan dengan mahasiswa, yakni Metode Persidangan, Identitas Mahasiswa, Kemimpinan dan Keorganisasian.

 

‘Momen’ juga dimeriahkan dengan berbagai games dari kepanitian serta lomba antar gugus yang diikuti sebanyak 12 gugus.

 

Hari pertama ‘Momen’ outdoor ditutup dengan Evaluasi para calon maba oleh kepanitian.

 

Setelah evaluasi, ‘Momen’ Outdoor pada hari kedua dilanjutkan dengan Pengukuhan calon Maba yang dilakukan oleh Ketua BEM STIM LPI Makassar, Andi Sulaeman.