MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto melepas peserta Makassar, Jetski Fun Race, yang digelar di kawasan Pantai Akkarena, pada Minggu (11/9/2022).

Baca Juga : Peserta PKP Angkatan I Mimika, Kunjungi Longwis Vera Cruz Blodul

Makassar Jetski Fun Race, merupakan agenda tetap yang diadakan setiap tahun bersamaan dengan perhelatan Makassar F8.

Danny mengatakan, Makassar sebagai Water Front City, memiliki potensi yang sangat bagus untuk mengembangkan olahraga jetski dan olahraga air lainnya.

“Kita memiliki laut dan pantai yang sangat luas, olahraga Jetski, flyingboard dan kapal Phinisi menjadi konsentrasi bahagian yang bernilai bagi kota kita, karena Makassar adalah seebuah kota yang mencintai laut,” ucapnya. 

Sementara itu anggota DPRD Kota Makassar, Erick Horas yang juga pembina jetski Paradise, mengapresiasi Wali Kota yang setiap tahun  mengagendakan jetski masuk dalam kalender Makassar F8.

“Setiap penyelenggaraan F8, Pak Wali Kota tidak pernah lupa memasukkan jetski dalam agenda F8. Kami sangat berterima kasih atas perhatiannya utamanya teman – teman atlet jetski,” tuturnya.

Makassar Jetski Fun Race diikuti 15 Atlet dari berbagai daerah, salah satunya atlet dari Malaysia. 

Adapun kelas yang diperlombakan antara lain; Super Cross Expert Limited, Non Supercharge 4 Stroke, Super Cross Stock Limited, 1.100 CC 4 Stroke, Super Cross Pro AM Open 4 Stroke serta Drag Race Limited ditambah dengan kelas Yamahan One Make Race.

Baca Juga : Apresiasi Antusiame Pengunjung Makassar F8, Gigi: Terima Kasih