MAKASSAR – Seleksi calon taruna (catar) POLTEKIM/POLTEKIP Kemenkumham RI, telah memasuki tahap samapta yang akan digelar pada (20-21/9/2022) mendatang.

Baca Juga : Buka UTBK Seleksi Diksuskim, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulsel

Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala Biro Kepegawaian, Sutrisno, memberikan penguatan kepada panitia daerah penerimaan catar POLTEKIM/POLTEKIP yang ada di seluruh Provinsi, termasuk panitia daerah Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Sutrisno dalam arahannya meminta agar panitia melaksanakan tugasnya dengan jujur dan berintegritas. “Jangan membuat cacat inegritas kita, artinya jangan ada pilih kasih/kepentingan pribadi atau kelompok dalam tes kesamaptaan,” katanya, Rabu (14/9/2022).

Untuk menciptakan proses seleksi samapta yang transparan, Sutrisno meminta panitia daerah melakukan perekaman video saat pengukuran tinggi/berat badan, tes Samapta A, dan tes Samapta B. 

“Jika sewaktu-waktu ada komplain, kita punya bukti rekaman digital untuk menjawabnya,” ujarnya.

Sutrisno juga meminta panitia daerah untuk mengawasi secara ketat peserta yang mengikuti tahap tes samapta. Selain itu, Sutrinso juga meminta panitia daerah berhati-hati dalam melakukan penginputan data hasil seleksi kesamaptaan.

Sehubungan dengan masih pandemi Covid 19, Sutrisno meminta kepada jajaran panitia untuk menjaga protokol kesehatan dan memastikan peserta telah melakukan tes Antigen/PCR sebelum mengikuti tes samapta ini. 

Khusus Rayon Makassar, peserta yang akan mengikuti samapta berjumlah 19 orang yang berasal dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara, bertempat di Detasemen A Pelopor Brimob Polda Sulsel pada tanggal 20 September mendatang.

hadir dalam kegiatan penguatan, Kepala Bagian Umum Basir, Jajaran Brimob Polda Sulsel, dan Jajaran Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Baca Juga : Peserta KKN MAS Hadiri Pelatihan Kewirausahaan Karang Taruna Desa Pattallassang