RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Temu Alumni Prakerja Sulawesi Selatan yang bekerjasama dengan 11 lembaga pelatihan diantaranya, B-Pro Bina Profesi, Dandan.id, Screenesia, CIS, dan beberapa lembaga lainnya berlangsung di Grand Hotel Asia, Kota Makassar, Minggu, 10 September 2023.

Diketahui bahwa temu alumni merupakan bagian untuk melanjutkan program Prakerja yang ada di indonesia, dan menghadirkan ratusan peserta alumni dengan melibatkan beberapa lembaga pelatihan yang ada di Sulawesi Selatan.

Adapun perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Syamsul Bahri merupakan staf dari PJ Gubernur yang memberikan sambutan dalam kegiatan Temu Alumni Prakerja Se-Selatan Selatan.

“Kami dari perwakilan dari Pemprov Sulsel mengucapkan selamat atas terlaksananya temu alumni Prakerja Se-Sulawesi Selatan ini, semoga bisa membantu terus dalam mengembangkan ilmunya melalui pelatihan yang disediakan,” ujarnya.

Sementara itu, Denni Puspa Purbasari yang merupakan Direktur Eksekutif menjelaskan bahwa kehadiran program Prakerja ini, diperuntukkan bagi masyarakat yang berminat dalam pelatihan tersebut.

“Sejak awal program Prakerja ini sebenarnya diadakan secara offline, namun adanya covid19 yang melanda Indonesia pada saat itu, sehingga program Prakerja ini bisa di laksanakan secara online oleh masyarakat Indonesia,” kata dia.

Selain itu, Denni sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa kehadiran Prakerja ini merupakan program dari presiden Jokowi yang akan terus dilanjutkan.

Bahkan kehadiran program Prakerja ini sempat dianggap sebagai bantuan sosial (Bansos), padahal program ini sangat membantu masyarakat untuk melanjutkan proses belajarnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, program Prakerja ini bisa membantu bagi orang-orang yang baru lulus, sehingga Prakerja ini dapat menyediakan pelatihan dan program beasiswa bagi yang ikut kursus dan pelatihan.

“Jadi ada juga beasiswa yang disediakan oleh prakerja yang diperuntukkan bagi pencari kerja, pekerja, dan wirausaha. Apalagi penerimaan Kartu Prakerja yang paling banyak diminati dari Sulawesi Selatan,” tutupnya.