RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) Makassar Program Studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) menggelar Talkshow dengan tema Eksistensi Radio di Era Digitalisasi, pada Senin, 11 September 2023.

Talkshow tersebut bagian dari acara Radio Komunikasi (Rakom), yang dimana puncak dari acara festival tersebut di tanggal 14 September 2023 di lapangan Parkir Phinisi Point Makassar.

Sekretaris Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) Unifa, Muhammad Gafur Kadar, mengapresiasi acara tersebut mulai dari persiapan hingga terlaksananya acara. Rakom hadir untuk memperkenalkan ke publik, fungsi serta sistem penyiaran radio dengan melibatkan seluruh komponen radio di kota makassar.

Rakom mengangkat tema Talkshow Eksistensi Radio di Era Digitalisasi, hal ini sangat berkaitan tentang bagaimana perkembangan modernisasi dunia Radio yang sangat berkembang pesat.

Gafur Kadar juga menambahkan tentang nilai-nilai pentingnya eksistensi radio di era digital yang sekarang ini.

“Ini merupakan kegiatan rutin, karna sudah sampai volume kelima berarti ada evaluasi dari perjalanannya, dengan adanya evaluasi ada hal hal baru yang dilakukan, harapan saya hari ini sampai di hari festival semoga diberikan kelancaran,” ujarnya.

Tidak hanya itu. ia berharap kedepannya Radio Komunikasi ini menghadirkan kegiatan kegiatan terbaik yang mengangkat tema update setiap tahunnya.

“Mari bersama sama bersinergi untuk meningkatkan kualitas kegiatan ini dengan melibatkan komponen masyarakat,” jelasnya.

Radio komunikasi yang sebutan Rakom akan menjadi sebuah program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Fajar Makassar.