RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Makassar terus berupaya dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan berbagai strategi khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.  

Regional CEO BRI Makassar, Hendra Winata mengatakan strategi BRI dalam mengembangkan UMKM di Sulsel tentunya dengan terus melakukan literasi keuangan kepada masyarakat.  

“Di Sulsel sudah ada 29.906 agen BRILink yang telah membantu mempermudah dan mempercepat transaksi keuangan bahkan hingga ke pelosok,” katanya, Rabu (1/11) di Makassar.

Tidak hanya itu, strategi lain yang juga dilakukan BRI yakni sinergitas Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam bentuk Ultra Micro Payment.  

Juga peningkatan porsi kredit UMKM terhadap portofolio kredit BRI yang telah memberi kemudahan bagi masyarakat mendapatkan kredit. 

Hingga saat ini, portofolio UMKM mencapai 84,6 persen dengan capaian 175 ribu nasabah tercatat hingga Juli 2023 didominasi KUR mikro.  

Karena itu, BRI komitmen terus menjunjung penerapan nilai nilai sosial dan ekonomi dalam menjalankan bisnis hingga pencapaian yang diraihnya bisa seperti saat ini.