RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar melakukan pertemuan dengan Asian Develpoment Bank (ADB) terkait Creating Investable City yang bertempat di Ruang Kerja Kepala Bapenda Kota Makassar.

Dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, didampingi Sekretaris Bapenda, Muh. Fuad Arfandi; Kepala UPT PBB, Indirwan Dermayasair; Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan, Andi Nurfitri.

Sebelumnya Kepala Bapenda Makassar telah mendapat kesempatan terkait pelatihan workshop yang diadakan oleh ADB di Takaoka, Jepang. Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari bentuk dukungan Pemerintah Indonesia dalam upayanya membangun sumber pembiayaan yang inovatif tentang kebijakan yang sudah ada dan kerangka peraturan di Indonesia, dalam hal pengaruhnya untuk mendukung konsep inovatif ini serta menemukan peraturan dan kerangka perpajakan baru yang memiliki potensi substansial seperti halnya peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kota Makassar yang ditopang oleh adanya aplikasi PAKINTA.