RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menerima kedatangan Tim Penilai Inovasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait Innovative Government Awards (IGA) yang bertempat di Ruang Kepala Bapenda Makassar, Kamis (12/10).

Disambut langsung oleh Sekretaris Bapenda Kota Makassar, Muh. Fuad Arfandi; Kasubag Keuangan, Rezki Amelia Gaffar; Kepala Tata Usaha UPT Pelayanan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Safri; Kepala UPT Pelayanan Pengelola Data dan informasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Ibnu Munzier Hasri Gani;; serta Kasubbid Hiburan dan Pajak Penerangan Jalan, Andi Mangga Barani. Tim Penilai IGA Awards dipimpin oleh Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan SDM, Teknologi Informasi, dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri, Afery Syamsidar.

IGA merupakan apresiasi pemerintah terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan pemerintah daerah, dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

Penilaian ini berlangsung dari 10-12 Oktober, dan Bapenda Makassar mengunggulkan program Aplikasi PAKINTA dimana dapat digunakan oleh seluruh wajib pajak di Kota Makassar. Tentunya inovasi ini mendapat dukungan dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, dan terus berkomitmen untuk mendorong lahirnya inovasi baru setiap tahunnya.