RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar yang menyentuh angka Rp 1,5 Triliun menjadi alasan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto akan menaikkan insentif RT/RW.

“Dan hal ini telah mendapatkan persetujuan dari DPRD Kota Makassar,” kata Ramdhan Pomanto.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mengungkapkan, capaian tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Tahun 2023 ini akan tercatat sebagai sejarah. Kita berhasil meraih PAD Rp 1,5 Triliun. Ini tertinggi sepanjang sejarah Pemkot Makassar dan terjadi di masa kepemimpinan Pak Wali, Danny Pomanto,” kata Firman.

Ia berharap dengan kenaikan insentif RT/RW se-kota Makassar dapat memacu kinerja RT/RW sebagai garda terdepan di lapisan masyarakat untuk membantu menjalankan semua program strategis Pemerintah Kota Makassar.

Capaian tersebut tidak lepas dari inovasi dan sistem-sistem yang dihadirkan Bapenda Makassar sebagai wadah pembayaran seluruh jenis pajak untuk wajib pajak di Kota Makassar.

Inovasi Bapenda yakni Pajak Terintegrasi dan Terdigitalisasi (PAKINTA) juga meraih torehan prestasi di tingkat nasional yakni juara Championship Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) 2023 sebagai salah satu aplikasi terbaik. Serta meraih juara Innovative Government Award (IGA) 2023.